Jika terlalu lelah untuk menangis, cobalah tersenyum

By HeNee - Februari 05, 2018



Butuh waktu untuk memahami makna dari setiap cobaan yang datang. Maka ambilah waktu untuk menyendiri, mengoreksi diri sendiri. Jika sudah kita pahami dan terlalu lelah untuk menangis cobalah tersenyum. Berdamailah dengannya (cobaan) berserahlah dan yakin kita bisa melaluinya, setelah itu terseyumlah!
Hidup terkadang tidak sesuai dengan harapan dan keinginan kita. Tapi kita tetap bisa membuatnya menyenangkan. Kita tetap bisa membuatnya menjadi hari yang baik meskipun bukan yang terbaik. Perbanyaklah bersyukur, sebab Allah akan menambah nikmat untuk umatNya yang bersyukur. Sekali lagi, cobalah untuk selalu tersenyum.
Kenapa kita harus tersenyum? Karna senyum itu menyembuhkan. Senyum itu menjadi simbol sebuah ketulusan. Senyum itu cantik dan mempercantik wajah kita. Jadi tidak ada alasan untuk tidak tersenyum. Terlebih senyum adalah ibadah yang paling mudah, menyenangkan dan berpahala. Tapi tetap ingat senyum pada waktu dan tempat yang tepat.
Ada karunia dari Maha Pemilik Keindahan pada setiap senyum kita. Karena senyum bisa jadi pengobat luka bagi hati yang lara. Senyum kita bisa jadi mengubah mood seseorang, bahkan mampu mengubah dunia. Dengan sebuah senyuman mampu menghadirkan energi yang positif dan menularkannya kepada lingkungan sekitar. Bayangkan jika setiap hari kita saling memberi energi positif bagi lingkungan kita, hidup akan menjadi lebih indah.
  • Share:

You Might Also Like

0 komentar