Journey in Berlin (buzzer project)

By Unknown - Februari 06, 2018

Ibukota Jerman ini sebenarnya tidak masuk dalam daftar negara yang ingin saya kunjungi. Entah kenapa, padahal dulu waktu naik kelas 3 SMA saya minta ke orang tua untuk masuk jurusan bahasa Jerman, tapi tidak diijinkan 😭
Dulu juga sering iri kalau mendengar anak-anak kelas 3 jurusan bahasa ngobrol di kantin menggunakan bahasa Jerman. 😞
Tapi, beberapa hari terakhir ini saya malah sering kepikiran sama Negara yang satu ini. Sempat googling juga tentang tempat – tempat tujuan wisatanya, ah ternyata kece! Kota Berlin sarat dengan berbagai bangunan megah peninggalan sejarah dan peradaban modern yang menakjubkan. 
Masyaa Allah jadi mupeng pengen backpackeran kesana, sambil nulis yang romantis-romantis syukur syukur bisa jadi satu buku, Aamiin yaa Allah.

Kalau beneran dikabulkan Allah SWT bisa jalan-jalan ke Berlin, buku yang satu ini menjadi buku panduan yang harus dibawa, karna isinya lengkap bangeett… dan cara dapetin bukunya juga mudah. Tinggal mampir ke gramedia 😁harganya juga terjangkau Rp. 39.800.
Hayuuuk, bangun mimpi-mimpi kita karna sesuatu yang besar dimulai dari hal-hal yang kecil.

Fakta Unik Tembok Berlin
Hal pertama yang terlintas di benak kita ketika mendengar kata Berlin pasti semua hampir sama “Tembok Berlin” atau dalam bahasa Jermannya Berliner Mauer. Ketika sedang heboh-hebohnya Tembok Berlin di runtuhkan tepatnya pada tahun 1989 saya masih terbilang anak-anak jadi belum paham betul mengenai berita ini, yang saya tahu dulu ada tembok yang namanya Berlin diruntuhkan, udah itu aja. Yaa namanya juga anak-anak, hihihi...
Salah satu fakta unik tentang Tembok Berlin yang menarik bagi saya adalah, pecahan dari reruntuhannya masih diburu para wisatawan hingga saat ini. Dan tak heran jika banyak toko souvenir yang menjual serpihan Tembok Berlin ini. Ada yang berbentuk magnet kulkas bahkan ada juga berbentuk pajangan meja yang cukup besar. 
Nah, yang menjadi pertanyaan, apakah serpihan ini asli? Mengingat sudah 28 tahun yang lalu, apakah mereka tidak kehabisan stock serpihan? 
Ah, entahlah yang jelas kalau kalian pergi kesana boleh dong sempetin mampir ke toko souvenir dan lihat sendiri asli atau tidak, soalnya sampai ada toko souvenir yang buat sertifikat menerangkan bahwa serpihan ini asli loh.😎

Jangan lupa kalau ke sana bawa juga buku Journey in Berlin yah biar ga nyasar hehehe… karna buku ini berisi panduan lengkap tentang perjalanan di Berlin, dari transportasi sampe akomodasi pokoknya lengkap tentang sejarah Tembok Berlin juga ada. Bukunya jangan beli sama saya yak, karna saya ga jual bukunya. Belinya di toko buku yeess.

Yang Halal di Berlin
Sebagai muslim, salah satu hal yang kita khawatirkan jika traveling ke luar negri selain urusan ibadah yah urusan “lambung tengah” kalau lambung tengah sudah aman, kita juga tenang kemana-mana, soalnya kalau laper kita kadang rese’ (lu aja kali) 😋 Apalagi kalau travelingnya ke Eropa seperti Berlin salah satunya, yakin deh itu travel bag isinya pasti pop mi aneka rasa 😄
Eiittss… itu karna belum baca buku #JourneyinBerlin karya mba Niken Sari coba kalau sudah baca pasti ga bingung lagi, soalnya di buku ini ada informasi tentang restoran halalnya juga. 
Ternyata cukup banyak loh resto halal di Berlin kebanyakan sih masakan Timur Tengah gitu, tapi jangan galau bagi kalian yang selalu kangen sama nasi, gulai, sate … karna ada resto khas Indonesia juga disana, namanya Nusantara Restaurant harganya juga relatif murah loh dan menunya banyak.

Cuss ahh, satu kekhawatiran hilang, itu … urusan “lambung tengah” tinggal nabungnya sama ridho illahi yah hehehe
#bismillah
#journeyinberlin

[Schloss Charlottenburg]
Hayooo… gimana cara bacanya qiqiqi, awas belibet lidahnya yak. Schloss Charlottenburg adalah sebuah istana terbesar Berlin. Butuh waktu hampir 200 tahun untuk membangun istana megah ini. Meskipun nyaris hancur seluruhnya setelah Perang Dunia ke II, tapi istana ini dibangun kembali dengan indah. Istana tua ini dibangun pada akhir abad ke 17, yang pada awalnya digunakan untuk kediaman musim panas Ratu Charlotte dari Prusia.
Istana Charlottenburg merupakan salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi jika ke Berlin. Schloss Charlottenburg dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 15 menit dari stasiun kereta api terdekat, U-Bahn dan S-Bahn, selain dengan kereta bisa juga dengan bus … ah udah ah… langsung baca buku mba Niken aja yah yang judulnya “Journey in Berlin” Isinya lengkap dari transportasi, penginepan sampe tempat makan halal semua ada… lengkap pokoknya! Cuss ahh ke gramedia😉

[Berlin, Berlin, Berlin!]
Hampir seminggu membahas tentang Berlin dan segala keinginan juga harapan semoga benar-benar bisa melancong ke sana. Menikmati segala keindahan dari Maha Pemilik Keindahan. Semoga semesta mendukung dan Maha Pemilik Hidup merestui. Syukur-syukur bisa jalan-jalan gratis seperti mba Niken sang penulis buku *Journey in Berlin*. Adakah yang bersedia mensponsori?😍
Kalau kalian beli buku ini dijamin, bukan hanya memiliki guide pribadi untuk menjelajah Berlin, tapi juga kamu mendapatkan *gratis* belajar bahasa Jerman. Karna didalamnya bukan hanya tentang informasi tempat wisata tapi juga bakal diajarkan percakapan sederhana dalam bahasa Jerman. Asiiik kan?
Mba Niken terimakasih sudah menginspirasi, kapan-kapan boleh yah nanti bedah buku di KWI, penasaran dengan semua cerita sampai bisa lahirnya buku Journey in Berlin ini.😍


Tulisan ini saya buat ketika mendapat project buzzer / review buku dari si Penulis.
Kamu punya buku atau produk yang bisa saya bantu endors atau review? silahkan hubungi saya di WA 083191299089. Terimakasih.


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar