Staycation at Harris Resort Barelang

By HeNee Sudarno - April 14, 2018


                                                       
Haiiii... Staycation lover!

Kali ini izinkan saya sedikit bercerita tentang keseruan kami selama staycation di Harris Resort Barelang - Batam.
Sebenarnya sudah satu minggu yang lalu saya sekeluarga dan beberapa teman kantor berkunjung di resort yang keceh ini, tapi baru hari ini bisa saya tuliskan, karena sesuatu dan lain hal, heu...



Baiklah, Harris Resort Barelang ini termasuk resort baru di Batam, baru beberapa bulan yang lalu launching tapi pengunjungnya sudah ruameee banget dari pengunjung lokal hingga mancanegara. Jadi, kalau punya rencana stay di sini kita harus booking jauh-jauh hari apa lagi kalau weekend.

Seperti Harris yang lainnya (di Batam ada 3, Harris Batam Centre, Harris Resort Marina dan Harris Resort Barelang) selalu memberi kenyamanan tersendiri, dari kamar yang luas hingga fasilitas yang ramah untuk anak-anak.









Apalagi untuk urusan sarapan pagi, mungkin Harris resort salah satu yang paling lengkap menunya, dari sushi hingga lontong sayur, dari jus apel hingga beras kencur semua ada, untuk urusan short cakes jangan ditanya, buanyaak hehehe.


Untuk urusan kolam renang Harris juga juara, kolam renangnya banyak, untuk anak-anak hingga dewasa. By the way, Harris sangat berjasa untuk urusan belajar berenang anak-anak saya, di sanalah mereka belajar berenang hingga belang eh hingga bisa maksudnya walaupun belum terlalu lancar sih.







Sedikit saran dari saya, kalau kalian mau menginap di sini, kalian harus menyiapkan tenaga extra, karena jarak kamar dengan kolam renang atau pantai cukup jauh. Tapi jangan khawatir banyak shutle bus yang akan mengantarkan kalian ketempat tujuan, tapi menurut saya lebih asik jalan santai bersama orang-orang tersayang, jangan khawatir kepanasan karena di dalam kamar sudah tersedia 2 payung cantik yang bisa kalian pakai.





Di sini banyak, spot-spot keren untuk berfoto istilahnya instagramable lah hehehe dan jangan khawatir wifi ada di mana-mana.


Di pantai juga ada banyak kursi pantai dan bantal-bantal empuk nan besar, sangat nyaman untuk duduk santai selonjoran sambil ngobrol manjah dengan orang-orang tersayang.



Duduk-duduk manjah di pantai ini menjadi kenangan tersendiri untuk kami, menikmati indahnya bintang yang bertaburan sambil ngemil cantik, tertawa dan berbagi cerita lama, padahal di dalam hati masing-masing, kami sedang menyimpan kenangan indah untuk selalu diingat. Suatu saat jika saya kembali ke sini hanya bersama keluarga pasti akan ada getaran tak biasa #eeaaa ahh jadi meloow, selalu ingat malam ini yah teman!


                                 kok lebih mirip pengungsi dari mana gitu yaak, wkkwkw!


 Hmm... keseruan apa lagi yah yang bisa saya ceritakan, pokoknya weekend di sini sangat worthed dengan budget yang kita keluarkan. Sebuah pilihan yang patut dipertimbangkan, kalau kita ingin menghabiskan liburan singkat bersama keluarga.

Karena lokasinya dekat dengan jembatan Barelang, jadi sore atau malam kita bisa menyempatkan ke sana. Karena saya yakin hanya sebagian kecil saja warga Batam yang pernah ke Jembatan Barelang di malam hari, dan saya termasuk di dalam bagian kecil itu, hihihi.


ehh, ternyata ada kataheni.com di Harris Barelang #eeaaa

Baiklah, sebagai penutup saya akan coba berikan beberapa info yang mungkin berguna untuk kalian yang berencana singgah ke sini :

  1. Jarak dari bandara Hang Nadim Batam ke Harris Resort Barelang sekitar 29 KM dapat ditempuh        sekitar 40 menit hingga 1 jam (kalau macet di kawasan industri Panbil)
  2. Karena jarak yang cukup jauh dari pusat keramaian, saya sarankan membawa makanan/cemilan          jangan lupa membawa obat-obatan juga in case kalau terjadi sesuatu, kebetulan suami saya tetiba        sakit gigi dan malamnya demam.
  3. Tarif per malam mulai dari
      IDR 770.000/room include 2 breakfast

untuk booking bisa hubungi Mr. Sonny Tan di 0813-7838-8800
atau Miss Elta di 0813-6480-8608
atau silahkan langsung hubungi Harris Resort Barelang  (0778) 4091111

Sedikit saran  untuk management Harris Barelang :

  1. Kalau bisa di daerah pantai diberi sedikit penerangan agar tidak terlalu gelap, juga agar tidak    terjadi hal-hal yang diinginkan (maaf) karena banyak yang mojok hehehe sekali lagi mohon      maaf ini hanya masukan dari saya Harris lover #eaaa
  2. Saran terakhir kalau anyaman kayu yang berbentuk ikan besar itu (apa sih namanya hehehe) diberi lampu warna warni pasti lebih cantik, dan sedikit memberi cahaya di daerah pantai dan sekitarnya.


Hokayy... sekian dari saya, sampai ketemu lagi pada staycation lainnya yah! Semoga Allah selalu memberi kita kesehatan dan rezeky yang berlimpah, agar bisa terus menikmati indahnya alam ini, melihat dunia dan isinya, terus berbagi meski hanya sedikit informasi dan akhir kata semoga kita selalu menjadi umat-Nya yang bersyukur Aamiin.

Batam, 14 April 2018
Heni yang Bahagia!

  • Share:

You Might Also Like

25 komentar

  1. Wah, makasih infonya. Mudahan suatu saat bisa maen ke situ yaa

    BalasHapus
  2. Batam! Saya belum pernah ke Batam Mbak Heni. Seru banget buat staycation yaa, malas keluar hotel, pengennya main-main di pinggir pantai terus yaaa Mbak. Keceeew euuy

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes mba Dira, sinilah seru hihihi
      makasih sudah mampir mba :)

      Hapus
  3. Mbak itu duduk-duduk di pantai kerennya ..dekat dengan jembatan Barelang pula..wah, kapan-kapan semoga bisa ke Batam dan menginap di Harris resort Barelang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, iya mba Alhamdulillah recomanded :)

      Hapus
  4. Woow, nanti kalo ke Batam lagi sama keluarga mau coba ah di sini. Kamarnya luas ya itu mam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyess mam, kemarin kita cuma sampe depan doang yah. Hayuuk aku tunggu mumpung masih di Batam. Kamarnya luas mam ga perlu extra bed sdh ada sova tidur :)

      Hapus
  5. Mupeeeng, baru cobain harris hotel yang di Bandung aja nih mbak aku.
    Semoga suatu hari juga bisa staycation di sana aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga terkabul yah mba :)

      Hapus
  6. Terima kasih untuk sharingnya :)
    Seru yaa bisa berlibur bersama keluarga :)

    BalasHapus
  7. Kereen. Semoga suatu saat saya berkunjung ke Batam, dan sepertinya Harris Resort Barelang bisa jadi pilihan.

    BalasHapus
  8. Belum kesampaian aja pengin ke Batam. Next time deh, sekalian pengen nyobain staycation di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga bisa mampir Batam yah mba Damar :)

      Hapus
  9. Ahh Harris Barelang kok menarik perhatian saya banget ya.. Memang cakep ya, mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. cakep mbaaaa, recomanded. Tapi memang jarak kamar sama fasilitas agak jauh. Ada sih kamar yang didepan kolam tapi selalu penuh. Kalau untuk pemandangan memang enak di atas mba kamarnya. Ayook mba staycation bareng eaaa :)

      Hapus
  10. wah kerenn banget ya ternyata Harris Barelang, jadi pengen liburan kesana

    BalasHapus
  11. Sekali ke Harris anak saya bilang masih betah nggak mau pulang haha. Efeknya luar biasa ya, teman kantor pun jadi pada kepengen nginap di sana. Dan beberapa sudah berniat menginap di Harris. Alhamdulillah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, bukan cuma anak, emaknya juga hehehe

      Hapus
  12. Mba Henee domisili batam juga kah? saya dari KMO batch 9, salam kenal..
    btw blog nya cuantikkk kayak yang punya...

    BalasHapus