Enjoy Malang and Beyond

By Unknown - Mei 04, 2018

Perjalanan menuju Batu Malang bersama teman-teman kantor dan keluarga ini, termasuk salah-satu perjalanan yang tidak terlupakan.

Banyak hal-hal baru dan menyenangkan yang kami jumpai. Perjalanan dimulai dari Batam menuju Surabaya lalu lanjut ke Batu - Malang dengan menggunakan bus. Perjalanan kali ini masih bersama  Nusantara Tour & Travel. Travel ini sudah dua kali membersamai kami, yang pertama ketika ke Yogyakarta, wiihh kapan-kapan saya ceritakan keseruan kami menjelajah Gunung Merapi dengan menggunakan Jeep yah. Pengalaman tak terlupakan pokoknya!


Lanjut ke perjalanan menuju Batu, sesampainya di Batu hari sudah malam, alhamdulillah disambut hujan gerimis yang menambah dinginnya malam itu di kota Batu. Kami menginap di eL Hotel Batu, sampai di eL Hotel kami tidak langsung masuk kamar, hanya menurunkan beberapa barang dan beberapa teman yang sudah melambaikan tangan ke kamera, adek nyerah bang. Hehehe


         
 (maaf raftingnya salah tulis, harusnya applesun kok jadi uluwatu yah, maaf yah)


  • BATU NIGHT SPECTACULAR (BNS)

Beberapa dari rombongan termasuk saya sekeluarga lanjut naik ke bus menuju BNS, Batu Night Spectacular. Seperti judulnya tempat wisata ini memang buka di malam hari saja. Ada banyak wahana permainan di dalamnya dan tentu saja banyak lampion-lampion raksasa berwarna warni kontras dengan malam yang gelap.

Tak terasa waktu hampir menunjukan jam 12 malam, wah berabe nih, upik abu harus segera meninggalkan istana lampion, kalau tidak segera pergi, bisa-bisa akan berubah menjadi Cinderela ehh kebalik yah hihihi.

Sebelum balik` ke hotel, cari yang anget-anget dulu. Sekoteng dan jagung rebus menjadi pilihan. Hmmm... lambung tengah sudah aman, siap-siap bobok cantik di eL Hotel. Ga perlu pake AC udah dingin buangeettt.


  • APPLESUN LEARNING CENTRE RAFTING

Keesokan paginya setelah sarapan, kami langsung menuju Applesun Learning Centre Batu-Malang untuk rafting. Sebelum rafting kami pemanasan dengan beberapa permainan ice breaking dan diberi sedikit pengarahan untuk keselamatan. Wuiihh raftingnya seruu, meskipun medannya kurang menantang karena banyak anak-anak yangg ikut, tapi itu saja sudah asik banget. Rafting dilakukan selama kurang lebih 2 jam menyusuri sungai, alhamdulillah salah satu bucketlist saya sudah dicentang "done!" hehehe sudah bertahun-tahun ingin rafting akhrinya kesampaian juga.



  • KUSUMA ARGOWISATA PETIK APEL

Setelah puas rafting dan menikmati bakso malang yang endesnya ga ketulungan #lebay eh ga lebay ini beneran bray hehehe. Tujuan selanjutnya adalah ke kebun apel dan katanya bisa petik apel sepuasnya eh ternyata salah persepsi, petik apelnya cuma boleh dua biji per orang. Tapi, kalau makan di sana baru boleh makan sepuasnya.

Di Kusuma Argowisata ini bukan hanya kebun Apel tapi ada kebun buah naga juga. Kebunnya luas banget, ada kolam renang juga. Pokoknya cocok untuk mengajak keluara berlibur. Tapi ingat, siapkan stamina yah, agar tetap fresh selama menikmati liburan disini.


  • MUSEUM ANGKUT

Perjalanan kami lanjutkan menuju Museum Angkut. Awalnya saya bertanya-tanya ini Museum apaan sih? Sedikit under estimate gitu. Setelah sampai di sana, wuaahh... keren ghaes! Betah berlama-lama disana. Tempatnya luas banget, siap-siap stamina yah kalau kesini jangan pakai heels ghaes pakai sneakers atau sendal jepit aja, pokoknya yang nyaman. Agar kalian bisa dengan nyaman juga berkeliling di kawasan Museum Angkut yang luas ini. Sumpah keren!

Apa sih isinya Museum Angkut ini? Isinya tentu saja berbagai alat transportasi dari jaman nenek moyang kita sampai alat transportasi canggih jaman now. Tempat wisata ini memang tidak seperti tempat lainnya. Konsepnya luar biasa dan hebatnya Museum Angkut ini tercatan sebagai museum trnasportasi pertama yang ada di Asia. Tidak heran museum yang dibuka sejak 2014 ini selalu ramai pengunjung.

Ada beberapa zona di museum angkut ini, yang bisa dikunjungi satu persatu. Rasanya rugi kalau tidak disamperin satu-satu hehehe soalnya memang keren-keren semua. Ada beberapa zona yang atmosfernya seperti bukan di Malang atau di Indonesia. Mirip-mirip di Thailand tapi saya lupa apa nama wisatanya. Ah, pokoknya keren. Recomanded untuk wisata yang mengedukasi pengunjungnya.

Zonanya antara lain,

  1.  Ruang Utama 
  2.  Edukasi
  3.  Sunda Kelapa dan Batavia
  4.  Uni Eropa
  5.  Gangster & Broadway
  6.  Holiwood
  7.  Las Vegas
  8.  Flight Training
  9.  Pasar Apung

Hmmm... ada zona apa lagi yah, kalau ada yang kurang silahkan ditambahkan yah hehehe. Kalau kamu ke museum ini pastikan kamu kunjungi semua zonanya jangan takut kelaparan karena di zona pasar apung ada berbagai macam makanan tradisional yang enak-enak dan tentu saja dengan harga yang terjangkau.

Setelah beberapa jam di museum ini perjalanan kami lanjutkan. Makan malam di Ria Jenaka, mampir ke toko oleh-oleh dan lanjut ke Surabaya untuk bermalam di sana, karena besok pagi kami harus kembali ke Batam.

 Alhamdulillah perjalanan 3D2N ini cukup memenuhi memori kami dengan hal-hal yang positif, selain mempererat tali silaturahmi tentu saja untuk menambah wawasan, juga mensyukuri dan menikmati indahnya alam yang telah diberikan oleh Maha Pemilik Keindahan.
Maka nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan.


Cerita tentang Batu - Malang saya cukupkan dulu, semoga saya diberi kemampuan untuk menuliskan jejak perjalanan saya sejak jaman SMA hingga kini. Lampung, Bandung, Bali, Semarang, Balikpapan, Yogyakarta, Singapura, Malaysia-KL, Thailand dan lain-lain.

Ah, semoga jejak perjalanan ini bermanfaat paling tidak untuk anak-anak saya. Saya akan menyemangati mereka untuk menikmati indahnya dunia.

Pergilah Nak, lihatlah dunia, nikmati dan ambillah pelajaran dari setiap langkah yang kau jalani, tinggalkan jejak kebaikan Nak, di mana pun kau berada.





Batam, 05 Mei 2018
Heni yang Bahagia.






  • Share:

You Might Also Like

10 komentar

  1. Aaah jadi gak sabar mau ke Malang....Aslii bikin ngiler maam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuk mam, Agustus kita jelajah lagi :)

      Hapus
  2. Wah keren iniii. Jadi pengen ke sana deh , bawa anak2

    BalasHapus
  3. Sekarang ini Malang memang semakin gila2an bebenah. Beda bgt saat dulu saya ke sana. Sayangnya sy blm berkesempatan ke BNS, hope oneday

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba, saya aja amaze banget melihat Malang :)

      Hapus
  4. Diantara kesemua tempat di atas baru ke Museum Angkut saya..hadehh, padahal hampir setiap tahun ke Batu, sekalian jalan-jalan pas mudik Kediri. Tapi ya itu tadi, eksplore Batu emang enggak ada habisnya...Huaaa, mupeng baca ini sayaaa

    BalasHapus
  5. Waaaa... senengnya mba Heni plesiran! Saya udah mupeng ke Malang dari lama belom kesampean. Hiks.. jadi tambah niat ini...

    BalasHapus