Quality Time in Styles - From Ibis Styles

By Unknown - Mei 08, 2018


Quality time in styles ~ Occasion in styles ~ Vacation in styles ~ We do it in styles


Hello travelers, staycationers or whatever. Jika kalian singgah di Batam untuk urusan kerja, bisnis, atau memang sengaja melipir ke Batam sebelum nyebrang ke Singapura, hotel yang satu ini bisa jadi pilihan untuk bermalam.

Hotel yang penuh gaya dan ramah ini berada di tengah kota Batam. Tepatnya di jalan Yos Sudarso, dekat dengan salah satu mall terbesar di kota Batam yaitu Nagoya Hill Mall.







Hotel yang penuh warna ini mempunya gaya dan design tersendiri. Konsep interior yang diusung oleh management Ibis Styles ini mirip seperti port atau pelabuhan yang unik. Hal ini bisa dilihat pada meja receiptionis dan koridor kamar hotel begitu juga interior kamar sangat unik dan penuh gaya. Cocok untuk yang berjiwa muda, serta untuk kalian yang hangout bersama family dan kerabat, karena hotel ini memiliki konsep outdoor yang menyenangkan.


Hotel bintang 3 yang mempunyai fasilitas bintang 4 ini memiliki dua kolam renang, dan palyground yang cantik, cocok untuk kalian yang membawa buah hati. Hotel ini juga mempunya ballroom yang bisa menampung hingga 600 orang. Selain ballroom ada 7 ruang pertemuan yang ukuran dan kapasitasnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian. Mushola yang cukup nyaman juga disediakan oleh management hotel.



Satu hal yang tak kala bergaya lainnya adalah restorannya. Memiliki konsep setengah outdoor yang sangat cozy dan yang paling gaya lagi harga makanannya hampir rata-rata di bawah dari harga hotel kebanyakan. Restaurant ini mempunya paket 'Nasi Kroyokan" atau eat no plate jadi makan pakai daun pisang gitu, yang bisa kalian makan ber-4 bahkan ber-6 karena porsinya yang cukup besar dengan harga yang cukup terjangkau yaitu IDR 120.000 saja per paket. Tapi ingat, jika kalian berminat harus booking 1 hari sebelumnya atau 3-4 jam sebelunya karena peminantnya cukup banyak, apalagi pada jam makan siang.


Quality time di hotel ini bersama keluarga sama atmosfernya dengan staycation di resort - resort mahal di luar sana. Bedanya disini kita tidak bisa menikmati sunset dan sunrise saja.


Sekilas jika kita bermalam di hotel ini terlihat seperti susah cari tempat makan, karena di pinggir jalan besar. Padahal berjalan kaki sekitar beberapa meter saja kita sudah sampai di Kampung Rujak. Ditambah lagi beberapa meter sudah sampai di pusat perbelanjaan Giant. Berbagai makanan ada di kawasan itu, dari bakso, mi ayam, soto, ayam bakar, rujak cingur, gado-gado dll 

Kalau kehabisan uang, jangan khawatir. Tepat di sebelah hotel Ibis Styles ini ada perkantoran BUMN yang mempunya gerai ATM, tinggal tarik uang di sana yah ghaes. Tarik sebanyak-banyaknya trus lanjut belanja ke Nagoya #ehh

So, mau vacation with styles? Ya stay di Ibis Styles :)

Sekilas info :
  1. Hotel ini baru launching tahun 2017 lalu, tapi jangan salah hotel ini hampir selalu full book. Jadi jika mendadak booking berdoa saja semoga dapat room yah.
  2. Jarak tempuh antara Bandara Hang Nadim Batam ke Ibis Styles sekitar 19.1 KM (26 menit)
  3. Jarak dari Ibis Styles ke pelabuhan terdekat (Harbour Bay) sekitar 4,6 KM (11 menit)
  4. Jarak antara Ibis styles ke Nagoya Hill Mall dan sekitarnya (Nagoya) sekitar 2,3 KM (7 menit)
  5. Alamat lengkap dan info kamar : Jalan Yos Sudarso, Bengkong Laut, Batam Kota, Kepulauan Riau 29444 Telp. (0778) 5707000 untuk info lebih lanjut langsung ke https://www.accorhotels.com/id/hotel-9758-ibis-styles-batam-nagoya/index.shtml

Tips Wisata Belanja di Batam:
  1. Biasanya wisatawan lokal yang singgah ke Batam selalu mencari barang electronik, laptop dan HP. Tapi ingat, ada batas maksimal jumlah barang yang bisa dibawa keluar Batam.
  2. Berburu tas dan parfum. Dua barang ini biasanya menjadi incaran para wisatawan wanita, ibu-ibu maupun anak remaja. Katanya di Batam surganya tas dan parfum. Banyak wisatawan lokal yang menjadikan kedua barang ini sebagai oleh-oleh. Sekali lagi ingat yah, jangan bawa dengan jumlah yang berlebihan jika tidak ingin berurusan dengan petugas Bea Cukai dan usahakan juga nota pembeliannya jangan sampai hilang. Untuk jaga-jaga saja. 
  3. Untuk kalian yang berniat melakukan wisata belanja dan melakukan "tawaf" di seputaran Nagoya, keluar masuk dari satu toko ke toko lainnya. Jangan lupa tenaga dan uang extra harus  disiapkan yah, pakai alas kaki yang nyaman. Botol air minum diisi penuh. Jangan sungkang-sungkan untuk menawar. Apalagi kalau barangnya KW, super, semi apapun itu tawar saja! #hajarr Jangan takut dibilang turis kere, dari pada kena tipu. #hiks 
                                  Be a smart buyer, be a smart traveler. See Yaa!

Batam, 08 Mei 2018
Heni yang Bahagia.



  • Share:

You Might Also Like

17 komentar

  1. Maaam asyiknyooo. Ini ratenya berapaan sih permalam?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 500san lebih aja per malam mam, sudah termasuk sarapan 2 orang. Wifinya kenceng hehehe

      Hapus
  2. hotel asyik tuh, boleh dong bisikin rate per malamnya mba. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiik mba hehehe. Per malem 500san lebih mba. Recomanded heheheh

      Hapus
  3. Kelihatannya nyaman ya..asri juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat saya sih nyaman mba, meski awalnya meragukan, Ternyata recomanded hehehe

      Hapus
  4. Wiiiii keren euy, kalo ke Batam mampir ahh. Thanks infonya ya Mba Heni yang bahagia ... 😍😍

    BalasHapus
  5. Wah Ibis style Batam asyik yaa Mbak Heniiii. Kalo ke Batam bisa dicoba nich, ratenya juga gak terlalu mahal 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho'oh mba, terjangkau untuk fasilitas yg nyaman spt ini :)

      Hapus
  6. Saya penah ngienap di Ibis dan pastinya yang di Batam punya standar yang sama! simpen ini buat nanti;;)
    Btw, tips wisata belanjanya keren bangets..Thanks Mbak...

    BalasHapus
  7. Makanannya menggodaa..! Pengen dicomot semua hihihi
    Kolam renangnya juga asik, jadi ingin nyebur!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Habis makan langsung nyebur mbaaa hihihi

      Hapus
  8. Wahhh dengan fasilitas seperti itu room rate nya 500an? Ada ya? Hihihi.

    BalasHapus
  9. Sepertinya pemandangannya Bagus ya mbak di sana. Wisata kulinernya sepertinya patut dicoba.

    BalasHapus
  10. Apik juga hotelnya nih ya,mbak.
    Fasilitas nyoba makan keroyokan diatas daun pisang unik juga dicoba kayak gimana rasanya makan seperti itu di hotel ... , kalo di pedesaan sih aku pernah nyobain.
    Seru gitu rasanya ..

    BalasHapus