KTM RESORT SEKUPANG – BATAM

By HeNee Sudarno - September 13, 2018


Hai Bloggers,
Bagaimana kabar kalian, hari ini saya ingin membahas tentang Batam, tempat saya mencari nafkah dan berkembang biak (hahaha) selama kurang lebih 14 tahun terakhir.

Batam merupakan salah satu kota dengan letak yang sangat strategis. Selain berada di jalur pelayaran internasional, kota ini memiliki jarak yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia.

Batam menduduki peringkat ke 3 setelah Bali dan Surabaya dalam Indeks Pariwisata Indonesia (IPI) yang dikembangkan oleh Kementrian Pariwisata, Desember 2016 lalu.

Sebagai kota yang ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dalam dan luar negeri, Batam mempunyai cukup banyak resort-resort yang nyaman sebagai penunjang pariwisata dalam bidang akomodasi. Salah satunya KTM Resort.

SMILE, anywhere & everywhere  ^,^

Resort yang satu ini cukup dekat dengan tempat tinggal saya, untuk para staycationer nama KTM Resort pasti sudah tidak asing lagi. Bagi staycationer yang lupa nama resort ini, cukup  diingatkan dengan kalimat, “resort yang ada patung Dewi Kwan Im raksasanya” pasti deh langsung inget.

sumber : posmetro

Yah, KTM Resort memang identik dengan patung yang satu ini. Patung Dewi Kwan Im ini tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI), 5 November 2008 sebagai patung Dewi Kwan Im tertinggi di Indonesia.
Patung dengan tinggi 22,37 meter dan berat 112 ton ini dibuat oleh Tuan Toh Tiat Meng, warga negara asal Singapura.
                                                 
Apa saja sih, fasilitas dari resort yang satu ini, yuk kita lihat!

Jenis Kamar/vila :

1. Vila 2 kamar tidur.
Pondok yang luas ini memiliki ruang tamu, 2 kamar tidur ber-AC, serta 2 kamar mandi pribadi dengan shower dan perlengkapan mandi.


vila dengan 2 kamar tidur, dilengkapi dengan ruang tamu.

[SEBELUM]


[SETELAH] Negara Api Menyerang ;))


2. Vila Tepi Laut
Tempat tidur tambahan tidak dapat diakomodasi di kamar jenis ini. Vila ini dilengkapi dengan tempat tidur queen. Harap diperhatikan bahwa kamar ini tidak sesuai untuk anak-anak dan lansia, karena menuju kamar ini Anda harus naik tangga yang cukup terjal.

sumber : ktmresort.com

3. Vila Deluxe
sumber : ktmresort.com















4. Kamar Menghadap ke Laut.

sumber : ktmresort.com














Fasilitas lainnya :

1. Outdoor Swimming Pool
2. Watersport, banana boat, jet ski dll
3. Paintball game
4. Fishing Deck




sumber : ktmresort.com









sumber : ktmresort.com






















Pleasure

Spa Vila
Tempat spa yang satu ini cocok banget untuk para emak blogger yang ingin me time. Menikmati indahnya anugerah dari Sang Pencipta, sambil berendam air hangat, wiih… sekali sekali boleh lah ya Mak, demi tetap waras dan happy, karena dengan emak yang bahagia rumah menjadi surga untuk keluarga. #jangandibully yak hihihi

sumber : ktmresort.com



sumber : ktmresort.com





















Ombak Cafe
Ah, cafe dengan konsep outdoor yang satu ini saya kasih nilai 99 deh sangking suka banget dengan pemandangannya. Saya bener-bener waras kalau habis nongkrong di sini, meskipun dompet sedikit terkuras ga apa-apa deh insya Allah kalau rezeki mah sudah ada yang ngatur, tapi quality time dengan keluarga dan diri sendiri itu penting banget menurut saya.

orang-orang tercinta



sumber : ktmresort.com



Sekilas Info :

1. Dari Bandara Hang Nadim Batam menuju KTM Resort sekitar 40 menit dengan jarak 29,5 KM. Kalian bisa menggunakan taksi bandara atau fasilitas dari KTM Resort.

2. Hanya memerlukan waktu tujuh (7) menit saja jika kalian ingin ke Singapura melalui pelabuhan Sekupang.

3. Untuk ke Cafe Ombak kalian harus melihat situasi dan kondisi dulu terutama faktor cuaca, karena konsep cafe ini benar-benar outdoor.


KTM RESORT - Sekupang - Batam

                            JL. Kolonel Soegiono Tanjung Pinggir
29432 Sekupang

                                                       Indonesia 
+62 778 323700
      reservation@ktmresort.com





Salam Hangat dari Batam.







^terima kasih, sudah singgah & meninggalkan jejak^





  • Share:

You Might Also Like

79 komentar

  1. Cafe nya ga nahan, pengen duduk di situ menikmati sunset

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sambil bawa laptop boleh juga mba, menyelesaikan naskah yang tertunda hihihi

      Hapus
  2. Kalo buat saya masih cocoklah ya nginap di villa tepi laut...meski pake tangga terjal..viewnya kan cakep..hehehhe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, viewnyaaaa romantisss abisss...

      Hapus
  3. aku suka ruangan dengan nuansa kayu-kayuan gitu, bikin suasana seperti kembali ke zaman dulu. Btw aku belum pernah nginap di KTM Resort, cuma ada acara aja, dan lokasinya tuh intagrammable banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mba... emang instagrammable viewnya, betaahhh

      Hapus
  4. Whoaaa ... Aku mau banget dong duduk-duduk di Ombak Kafenya. Cantik bangeet ...

    BalasHapus
  5. Huaa kafe ombak. Jadi ingat dulu sering diajak mantan kesana. Hahah mantan teman kantor maksudnya. Jadi pengen kesana lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuukk janjian mbaaa, ngupi syantiik kita hihihi

      Hapus
  6. MadyaAllah cantik banget Viewnya, pingin kesana.. ada kolam renang juga dan laut.. Sayang lokasinya ga bersahabat dengan anak-anak ya, padahal saya punya buntut 2😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba kalau bawa anak2 jangan ambil villa tepi pantai, capeek naik tangganya

      Hapus
  7. Balasan
    1. iyaaakkk, bawa bekal yg banyak hehehe

      Hapus
  8. pas masuk ditanya macem2 gak sih mba? katanya klo ga nginap ga bsa lagi maen

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditanya mau kemana? jawab aja mau ke cafe mba (klo ga nginep) langsung deh masuk hehehe

      Hapus
  9. Mupeng dengan spa villa nya
    Btw, KTM singkatan dari apa Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cantik mba, KTM itu singkatan nama pemiliknya, nama cina gitu. Lupa hihihi

      Hapus
  10. Dulu saya sering ke sini. Tapi gak pernah nginap. Palingan makan di resto dan temanin teman dari luar yang nginap. Suka suasana dan challetnya yang khas!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cakep yah memang, viewnya bikin betah...

      Hapus
  11. Wah....kangen banget ma ktm resort... banyak yang berubah ya kak? Terakhir kesana tahun 2007 hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, sudah lama juga yah, lumayan banyak berubah mba terutama kolam renangnya yg dulu air asin sekarang udah air manis eh, hahha

      Hapus
  12. wah, mbak henee di batam ? aku di Duri mbak. Salam warga riau deh kalo gitu. Hehe
    aku belum pernah ke batam nih, tapi batam udah aku masukin dalam wish list destinasi wisata keluarga kami. semoga suatu saat kita bisa ketemuan ya mbaaak.

    BalasHapus
  13. Dulu sering mau ke KTM Resort ini, tapi jarang sih kalau sampai nginap. Cuma nongkrong di tepi lautnya aja.

    BalasHapus
  14. Sering ke sini tapi belum pernah nginap... Hahaha... Itu kamar yg hadap laut asyik ya, bisa dpt pemandangan wow... BTW ratenya brp ya kak? Kalau punya voucher murah, lelang ke ak ya kka...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ratenya klo hari biasa satu vila 1jtan mba ada dapur, ruang tamu dan dua kamar.

      Hapus
  15. Ugh ga nahan. Dulu waktu masih bebas-bebasnya masuk KTM aku pernah ngidam photo disana mba. 🤣 dan keturutan sih photo di jembatan kayu dengan backgroup villa dengan tangga curam ituh. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. huwaaa... iya sih sekarang ga bebas kayak dulu yah

      Hapus
  16. Baru tau kalo Ombak cafe itu bagian dari kTP Resort.

    Hahaha

    Jenjalan terus Mba heni.
    Sekali sekali ajakin aku doonk

    BalasHapus
  17. denger KTM kenapa kepikiran kartu tanda mahasiswa tapi ini resort salah stau resort di batam yang viewnya kece banget

    BalasHapus
  18. Koq mantap banget ya, Mbak. Kayaknya buat pendatang juga asyik2 aja nih, hahaha, dadi pengin aku. Patung Dewi Kwan Im ini aku pernah denger. eee, ternyata tempatnya di resort ini to. Kirain di pusat kota batamnya semacam ikon gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantab mbaa, wah nanti orang melayu protes mba klo jadi ikon, hehe

      Hapus
  19. Wih keren banget ini KTM resort, lengkaaaaap. Bisa banget buat bulan madu yes hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, biasanya buat bulan madi dan foto prewed

      Hapus
  20. Resortnya keren ya mba, jadi pengen liburan bareng krucil kesana kalau pas pulkam ke pekanbaru. Kudu drencanakan nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuuk mba, family time pas banget disini

      Hapus
  21. Waaa, keren tempatnya. Aku baru sekali mampir batam. Itupun cuma sebentar. Semoga ada kesempatan berkunjung lagi.

    BalasHapus
  22. Wah Batam..., btw pengen nginep di kamar yang hadap laut, keren pasti. Apalagi cafe ombak, wouwooo :D mupeng

    BalasHapus
  23. Ahhh, aku belum pernah ke Batam. Baca ini jadi tambah pengen halan halan. Eaaa

    BalasHapus
  24. wah luas ya ruangannya. asyik nih nginep di sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya untuk satu keluarga besar cukuplah

      Hapus
  25. Patung Dewi Kwan Im nya tertinggi y mba jadi inget kalau dulu ke rumah nenek di Tangerang ada sekolah yang depannya patung Kwan in juga tinggi besar ini apalagi yang disini :)

    btw viewnya cakep ya mba jadi pengen berlibur

    BalasHapus
  26. Masya Allah...cantik dan eksotik pemandangannya. Wuih asik ya sekeluarga kesitu. Atau cuma berdua suamik. Anak2nya sama sapa, dong? Hihihi...balada pingin bulan madu lagi apa daya buntutnya dah 5 masih kecil pula 😁

    BalasHapus
  27. Saya belum pernah ke Batam nih...
    Btw makasih ya referensi resortnya. Cantik banget itu pemandangannya ke laut, bisa lihat sunset.

    BalasHapus
  28. Kalau Batam tuh yang diinget
    1. Deket kalau nyebrang ke Singapur
    2. Suka ditawarin bawang BM dari Batam
    3. kalau beli online produk tertentu dikirim dari Batam
    ternyata di Batam banyak wisata alam yang indah, bahkan ketiga di Indonesia ya

    BalasHapus
  29. Enak ya kalau tempat menginapnya punya view kelaut. Ih ya mbak aku punya teman blogger udah kenal sejak 2008 lalu skr tingalnya di Batam jugag

    BalasHapus
  30. Postingan ini bikin baper loh mba hen..

    selalu kangen dengan batam, hatiku tertinggal disanaaaaaa...

    semoga jodoh kembali bertemu mba hen yahh...

    BalasHapus
  31. Konsep villanya alami banget, suka dengan dinding villanya yang pakai. kayu kayu gitu, kapan ya saya traveling ke Batam,

    BalasHapus
  32. Belum pernah ke batam dan kepingin banget, pantainya cantik cantik ya..

    BalasHapus
  33. kalau ke singapore biasanya saya terbang lewat batam, tapi gak pernah transit karna saya mikir batam gitu gitu aja hehe tapi setelah baca postingan ini jadi kepikiran stay 1-2 hari pas transit. tfs mba

    BalasHapus
  34. Saya belum pernah ke Batam nih, tapi beberapa tetangga dan teman saya banyak yang merantau ke sana. Ternyata tempatnya bagus yaa :)

    BalasHapus
  35. Aku ke Batam kemarin cuma transit doang. Padahal resortnya keren banget ya buat disinggahi dan menginap di sana

    BalasHapus
  36. Pingin liburan ke Batam liat ini. Ga ada harga villanya ya?

    BalasHapus
  37. Penasaran pingin nanya. Ada fasilitas buat snorkelingnya nggak di pantainya?

    BalasHapus
  38. Weew. 7 menit aja ke Spore. Naik speed boat ya? Biayanya brp tuh kak

    BalasHapus
  39. Resortnya cakeeep mba.. dan villanya luas ya. Aku sukaaa dwngan pemandangan di kafenya

    BalasHapus
  40. Vila tepi lautnya itu Mbaaaaak, keren bangeeeetttt! Saya kira Batam hanya surga belanja, ternyata wisata alam juga ya....

    BalasHapus
  41. Aku lagi pengen istiarahat dan pijat karena pekerjaan yang luar biasa melelahkan. Dan pas lihat villa spa ini kok jadinya pengen terbang ke Batam buat refreshing sih :p

    BalasHapus
  42. Resort tepi lautnya menggoda banget!!! Menginap di sana barang 2-3 hari bikin adem. Liat sunset barengan gitu seru juga

    BalasHapus
  43. banyak pilihan villanya, semuanya dengan pemandangan yang indah...

    BalasHapus
  44. Villa dan pemandangannya baguuss bangeet. Tapi jauh juga ya ke Batam hehe

    BalasHapus
  45. Kamar menghadap ke laut selalu menyenangkan apalagi kalo bisa liat sunrise atau sunset

    BalasHapus
  46. Pemandangannya bagus, Kapan ya bisa main ke sana :o

    BalasHapus
  47. Huaaaa cakep banget view-nya mbaaaakkkk. Betah deh nginep di sana ya. Mudah2an aku punya kesempatan mengunjungi Batam, biar bisa nginep di KTM Resort ini. <3 <3 <3

    BalasHapus
  48. beneran ini bagas bangat mbaaaa mau dong klo ke Batam ajakin kesini mba keren ini beneran haahaha amazing gitu kulihatnha

    BalasHapus
  49. Foto resort nya kayak lukisan ya, langit sama rumahnya kontras loh warnanya

    BalasHapus
  50. Eyaampun vilanya cakep2 banget. Pemandangannya pun indah. Kujadi pengen ke sana. Bareng keluarga saat Ling wiken bakal jadi pengalaman yang tak pernah terlupakan.

    BalasHapus
  51. Adeemm liatnya...
    Lalu rindu masa-masa berlibur doonk...

    Hiihii..

    BalasHapus
  52. Mbak barusan bln Agustus lalu aku main ke Batam.ta simpen ah infonya siapa tahu besok main ke Batam lagi

    BalasHapus
  53. terima kasih rekomendasi resortnya mbak, moga suatu hari bisa jalan jalan ke Batam dan memerlukan penginapan di sana :-)

    BalasHapus
  54. HAHAHA, langsung ngakak pas di sini:

    "... tempat saya mencari nafkah dan berkembang biak..."

    Langsung ingat, sapi, karena baru baca artikel tentang susu.

    Maafkan aku, mba. Aku tak kuat menahan dan ingin menuliskannya.

    Setuju, mba.
    Biar stay waras, sesekali perlu beranjak dari rutinitas.
    Hidup staycation!

    BalasHapus
  55. Aku pengen banget ke batam... apalagi pas liat di cafe ombaknya.. bagus banget.
    Makasi mbak uda mau berbagi cerita...

    BalasHapus