THE LION KING - LIVE ACTION

By HeNee - Juli 24, 2019

pic. itjeher.com via pixabay


Assalamualaikum
Hi, bloggers! Long time no see, hihihi … kangen akutuuuhh. 
Jadi, ceritanya Sabtu kemarin aku sama Si Kecil dan beberapa teman kantor nonton The Lion King. Film The Lion King inilah yang menemani aku melewati masa-masa remaja dulu, hihihi jadi ketahuan deh umurku. But it’s oke lah, growing old is a necessity but being an adult is a choice. Betul apa betul? Btw, isi theatre ketika nonton film The Lion King kemarin didominasi oleh orang tua, loh. Itu menandakan orang tua kayak kita ini memang kangen sama film-film masa lalu salah satunya The Lion King ini. 

Sebelum mengajak Si Adek nonton, aku sudah lihatin Si Adek film lawasnya The Lion King biar dia ga melongo aja pas nonton dan biar ga banyak nanya juga sih, secara aku pengen menghayati banget film The Lion King versi gabungan antara fotorealistik dan live-action ini. Maafkeun bunda ya Dek.

Daaaan… benerkan, dia juga jadi menikmati banget film The Lion King yang keren itu karena sudah tau film sebelumnya. Apalagi ketika Mufasa mengaum, ggrrrr … seisi theatre bergetar, Si Adek terlihat seneng banget. Untuk jalan cerita, sebenarnya ga ada yang berbeda dengan The Lion King versi animasi 1994 lalu. 

Tapi, nonton versi live-action kali ini memberikan pengalaman yang berbeda, sih. Jadi bisa tau juga karakter-karakter aslinya.

Opening yang wah, dengan menampilkan keindahan alam semesta yang begitu megah diiringi lagu Circle of Live yang tetap memesona meskipun tembang lawas banget. Ah, opening yang keren!

pic. wsls.com via pixabay
Ga sabar rasanya menanti adegan tiap adegan yang mampu menguras emosi bahkan airmata, seperti ketika nonton versi animasinya dulu, berkali-kali.

Tapi, sayangnya… versi live action kali ini bagiku agak kurang greget. Ekspresi dan emosinya kurang dapet. 

Sebenarnya hal ini bisa dipahami, karena Disney memutuskan film The Lion King kali ini dibikin semirip mungkin dengan hewan aslinya. 
Tapi, seharusnya Jon Favreau selaku sutradara bisa mengantisipasi hal ini dengan berbagai aspek teknis. Pokonya penonton ga mau tau, gimana caranya agar ekspresi dan emosinya dapet gituloh, Jon! Hihihi. 

Apalagi ketika Si Mufasa mati, seharusnya itu adalah moment awal yang mampu menguras emosi jiwa dan raga hu hu hu… #lebay 

But, overallThe Lion King tetap menjadi animasi pujaanku sepanjang masa. Dulu pernah membayangkan karakter Si Pumbaa dan Si Timon ini aslinya seperti apa. Dua karakter yang menjadikan film ini lebih menarik. Well, sesuai ekpektasi, babi hutan yang super konyol sesuai dengan namanya. Pumbaa dalam Bahasa Swahili adalah pemalas, ceroboh atau bodoh. Sedangkan Timon adalah seekor meerkat atau suricate (masih sepupuan sama luwak) yang selalu ceria dan hobi bernyanyi. Hakuna Matata! 
Eh, kedua karakter ini ada nama panjangnya, loh. Pumbaa Smith dan Timon Leslie Berkowitz,keren yak! 
pic. wsls.com via pixabay

 Ga usah aku ceritainlah yah isi film The Lion King terbaru ini seperti apa, pokoknya sama persis dengan versi animasinya dulu. Buat teman-teman yang belum pernah nonton sama sekali dari dulu sampe sekarang… duh, ai tak tahu nak cakap ape! Kalian bisa buka di LK21 ada kok, hi hi hi ketahuan lagi kan aku suka nonton gratisan, modal kuota doang, hiks. 

Pastinya, film The Lion King ini membuka sebagian masa lalu kita para orangtua keceh khususnya aku yang punya kenangan indah, intinya masa lalu yang tidak akan pernah aku lupakan.
Pasalnya, setiap soundtrack yang muncul di Film The Lion King ini menimbulkan perasaan bahagia… ada beberapa kenangan yang mampir lagi di kepala. Dari lagu circle of life, I just Can’t Wait To Be King, Hakuna Matata, Can You Feel the love tonight, dll. Benar-benar diajak bernostalgia deh sama Disney.

Semua lagu ini, dulu… selalu masuk dalam list lagu yang harus aku putar setiap hari Rabu jam 1 siang sampe jam 3 sore. Kok bisa? Iyaah, karena hari dan jam segitu jadwal aku siaran di radio Kids FM, ya Allah masih ada ga sih radio Kids FM ini di Bandung? Kangen banget, pengen mampir kalau nanti jalan ke Bandung lagi. Jadi di radio ini satu kali dalam seminggu boleh memutar lagu barat tapi khusus soundtrack film kartun dan animasi. Ah, ini sudah lama banget, jaman kuliah dulu … tapi rasanya kok seperti baru kemarin aja yah… jadi kangen siaran, kangen milih-milih lagu, milih bahan-bahan untuk siaran biar para pendengar cilik mendapat satu ilmu dan wawasan baru, kangen pokoknya! 

pic.hot.liputan6.com via pixabay
Balik lagi ke film The Lion King. Jadi, untuk kalian pecinta film animasi klasik Disney seperti aku, nonton The Lion King versi terbaru ini aku saranin jangan berekspektasi terlalu tinggi, takutnya sedikit kecewa. 

Tapi, secara keseluruhan film The Lion King ini tetep keren abis. Dengan segala kekurangan ekspresinya bagiku film ini masih sangat bisa dinikmati, apalagi bagi yang belum pernah nonton versi lawasnya. Bagus juga dinikmati bersama buah hati tercinta, memanjakan mata mereka dengan kemegahan alam liar yang luar biasa, keren! Good job Disney!


Terima kasih sudah mampir.
Have a nice day you all bloggers!


  • Share:

You Might Also Like

40 komentar

  1. Sayaaaangg banget aku ngga sempat nonton di bioskop
    Padahal sensasinya emejing ya Mak, kalo di studio
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbaa... tapi keknya sekarang masih tayang deh hehehe

      Hapus
  2. Lagu-lagu di film Lion King maman menurut saya juara. Semuanya enak dan sampai sekarang pun saya masih suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba, lagu sepanjang masa keknya yah...

      Hapus
  3. Oh..ga boleh berekspektasi terlalu tinggi ya.. ok deh..hehe.. pengen nonton juga sih sama krucil.. TFS mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, ini menurut aku loh ya hihihi... ajakin mba si krucil seruu hehhe

      Hapus
  4. Aku nonton karena anak-anak kepingin nonton filmnya. Sebenernya gak kaget sih sama jalan ceritanya soalnya sama ja kaya film terdahulunya ya,tapi karena suguhan gamabr2 yang makin bagus gak kecewa lah notonnya. Tapi anak-anak lebih suka soundtracknya dinyanyin sama Elthon John

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba, Elthon John itu ibaratnya sudah mendarah daging sama lagu lion king ini

      Hapus
  5. mau ah nonton bareng anak, kemarin posternya gede bnget, jadi kepengen nonton buat ngisi weekend

    BalasHapus
    Balasan
    1. nonton mba... lumayan buat quality time bareng family

      Hapus
  6. Aku lupa ya udah nonton Lion King atau belum yang versi animasi. Suka animasi, tapi kalau cerita hewan itu agak pilih2, hehehe. Lebih suka yang tokohnya manusia sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya sih sudah nonton mba, hehehe kok aku yang yakin yaah...

      Hapus
  7. Sayang banget di Cianjur tidak ada bioskop. Ga bisa nonton segera mungkin. Padahal anak saya suka banget sama Nala. Hahaha bukan Simba nya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya Nala keren mba... meskipun betina dia pemberani, 😉

      Hapus
  8. Kalau nonton inis eakan flashback sama film laku nya ya hehe dan untuk film terbaru aku belum sempat nonton sih.

    BalasHapus
  9. Aku tahunya yang animasi bukan live action aduh ketinggalan update film wkwkkw tapi emang jarang update sih....maksaih mbk reviewnya

    BalasHapus
  10. Dari dulu memang suka banget dengan Lion King, apalagi jalan ceritanya selalu punya makna yang mendalam. Kadang ada kata2 motivasi apalagi buat anak-anak. Pengen segera nonton mbak.

    BalasHapus
  11. Film ini mah emang udah lama banget kak ku nanti. Sebagai anak yang masa kecilnya dulu penuh dengan kartun dan cerita anak, gak sabar deh liat si Simba beraksi di live actionnya, pasti gemes yah kak. Sebelum film keluar udah ada denger beberapa cuplikan soundtrack dan emang bagus banget dong :3

    BalasHapus
  12. Wah ketauan deh kita seumuran mba hahaha. Dan setuju banget lagu-lagu di film ini emang enakeeeun pisan.

    BalasHapus
  13. Wah jadi ingat jaman dulu nih...aku juga suka lagu-lagunya, juara deh ..Anak-anak ku sekarang juga pada suka nih :)

    BalasHapus
  14. Wuwhehehe anak 90an harus nonton ini sih nostalgia banget. jaman dulu punya dvd nya setiap mingu sealu di play sampe itu DVD kusut hahaha. Tapi entah kenapa aku lebih suka versi kartunnya sih dari pada live actionnya :(

    BalasHapus
  15. Wkkwkk..menghibur banget yaa...karakter pumba ini...
    Aku suka OST nya juga...bikin jiwa anak-anakku bangkit kembali.
    Aseeek~

    BalasHapus
  16. The Lion King Versi lawas juga jadi film favorit saya, nggak pernah bosan walaupun berulang kali diputar di televisi, jadi penasaran sama versi barunya

    BalasHapus
  17. Film yang asyik banget nih ditonton sama anak2. Pastinya anak2 bakal hepi banget diajak nonton film Liong King ini. Btw seharusnya anak2 90an familiar dengan film ini ya tapi saya kok gak ingat ya. Duhhh.

    BalasHapus
  18. 1994 tuh berarti aku masih usia 2 tahun, pantes kalau aku nggak paham sama sekali sama film ini, Mbak. Tapi, ada teman yang cerita setelah nonton film ini dan berkomentar, keren banget filmnya. Seiya sekata sama komentar teman-teman di Facebook, film inijuga keren. Aku kan jadi penasaran pengen nonton juga.

    BalasHapus
  19. Ternyata dirimu siaran juga dulu Mbak..keren, multitalenta memang ya
    Untuk film.Lion King ini meski remake aku tetep penasaran dibuatnya.
    Dan aku belom nonton dong.
    Janjiin anakku akhir pekan lalu, eh si sulung sakit..hiks.
    Duh, masih tayang ga ya? ketinggalan enggak aku ya

    BalasHapus
  20. Sukaaak juga dengan film ini. Saya nonton film lawas nya versi animasi. Ketauan juga ya umur nya ikutan lawas..he he. Rekomended banget untuk di tonton.

    BalasHapus
  21. Keren nih kalau film film Disney, ceritanya apik dan menghibur.
    And Amazingnya itu jalan ceritanya mengalir... Enak nontonnya

    BalasHapus
  22. Kalau aku nonton versi animasi, aku sudah lihat trailernya, bagus banget. Nonton di bioskop pasti lebih suasananya lebih amazing lagi ya mba

    BalasHapus
  23. Aku paling suka sama lagu Hakuna Matata. Aku belum nonton versi animasi juga Mbak. Pasti lebih keren ya..

    BalasHapus
  24. Baca review yang begini keren membuatku benar - benar ingin nonton. Hiya,,, kak henee benar - benar dah ya. Harus nonton ini.

    BalasHapus
  25. Wah mba Heni ternyata penyuka Lion King ya. hehehe... sama mba. Aku suka versi kartunnya tapi yang ini belum liat euy. Kayaknya harus dijadwalkan lagi nih.

    BalasHapus
  26. Wahh, dirimu mantan penyiar radio ya, Mbak. Aku kagum banget sama penyiar yang suaranya renyah-renyah gitu. Merdu, kayaknya enak banget dengerinnya. Btw, aku juga suka film The Lion King. Soundtrack-nya syahdu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. renyah-renyah kinyis-kinyis gitu ya mba hahhaha... soundtracknya emang everlasting banget mba Lion King ini.

      Hapus
  27. Saya juga suka dengan The Lion King versi dulu, tapi belum nonton yang versi terbarunya.
    BTW ternyata Mbak Heni dulu penyiar ya? Wah multi talenta nih! Kereen!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba... penyiar jaman kuliah dulu... sekarang sudah jarang pegang mic hehehe

      Hapus
  28. Saya dulu koleksi CD lion king, nggak pernah bosan nonton film ini. Selain lagu2 nya keren, banyak hikmah yang bisa diambil dari cerita yang disajikannya. Pengen juga nonton yang terbaru ini, sabar dikit deh sampai filmnya tayang di Solo

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah keren, dulu saya pinjem CD teman mba hihihi. Meskipun film kartun tapi tetap syarat makna mba.

      Hapus
  29. Ada teman ndesonya aku nggak sih ini? Seingetku belum pernah nonton The Lion King versi lawas dan aku pun belum nonton juga versi barunya. Aku nggak nyangka lho ada mantan penyiar radio di sini. Kalau kopdaran bisa cuap-cuap atuh, yaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi mbaa... aku juga ndeso kook hihihi hayuuk kita cuap cuap bareng mbaa

      Hapus